Rabu, 24 Oktober 2012

Novi Amilia Masih Sering Alami Halusinasi

JAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)  
By: Alex.  

-  Setelah menjalani tujuh hari masa detoksifikasi (pembersihan dari racun atau toksin) akibat konsumsi narkoba dan minuman keras, model majalah dewasa yang menabrak tujuh orang, Novi Amilia, masih belum sembuh. Dia masih kerap mendengar suara bisikan-bisikan atau mengalami halusinasi.

"Sementara ini dia sudah bisa mengendalikan suara-suara itu," kata Laurentius Panggabean, Direktur Utama Rumah Sakit Ketergantungan Obat, tempat Novi kini dirawat, Rabu, 24 Oktober 2012.

Menurut Laurentius, di dalam dunia kesehatan jiwa, hal yang dialami Novi dikategorikan sebagai gangguan jiwa. Novi, kata dia, selama ini berusaha merespon suara yang ada di kepalanya.  "Bagi dia, itu dunia tersendiri yang selalu dinikmati olehnya," ujar Laurentius.

Meskipun masih kerap mendengar bisikan, kondisi Novi sudah jauh lebih baik ketimbang ketika mulai dirawat sepekan lalu. Kini dia sudah mau berbicara dengan perawat dan pasien lain. Sebelumnya, dia hanya diam dan menyendiri.

Laurentius berjanji pihak rumah sakit akan terus menjaga kondisi kejiwaan Novi agar tetap stabil. "Proses ini bisa sampai dua bulan lebih," katanya. Untuk itu, pihak yang boleh membesuk Novi kini dibatasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar